mulai dipasang 8 juli 2012 - berakhir Tanggal 8 November 2012

Microsoft Rencana Gabungkan Windows Phone dan Windows 8

Microsoft membesut Windows sebagai OS perangkatnya, namun penggunaannya terpisah. Windows pada smartphone tak bisa digunakan di PC, begitupun sebaliknya. Rupanya Microsoft punya rencana menggabungkan Windows Phone (WP) dengan Windows 8 di PC.

Hal itu diungkap oleh Microsoft Indonesia dalam sebuah acara media gathering di Bali pada 14-15 November. Dikutip dari Kompas Tekno, mereka mengatakan belum dapat memastikan kapan penggabungan ini akan terjadi. Namun hal itu kemungkinan besar terjadi karena Microsoft sudah melebur divisi teknisi WP dan PC.

"Memang sudah ada rencana untuk mengintegrasikan windows 8 dan windows phone," ucap Technical Evangelist Microsoft Indonesia, Norman Sasono. "Tapi hal ini masih sedang dalam proses dan belum ada konfirmasi resmi dari pusat. Yang pasti, tim engineering yang selama ini terpisah sudah dilebur jadi satu."

Jika pengintegrasian bisa dilakukan maka juga akan memudahkan kerja developer. Dengan begini diharapkan developer cukup membuat satu coding saat menciptakan aplikasi. Saat ini memang para pengembang membuat coding berbeda karena WP dan windows 8 terpisah satu sama lain.

Microsft sendiri sudah mengawali integrasi ini dengan menggunakan satu akun untuk mengakses data dan aplikasi di dua perangkat berbeda. Jadi pengguna tablet atau Windows PC yang membeli smartphone Windows Phone bisa login melalui akunnya untuk memindah data dan aplikasi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fersona Dohare
Copyright © 2011. Fersona Dohare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fersona Dohare
Proudly powered by Blogger