mulai dipasang 8 juli 2012 - berakhir Tanggal 8 November 2012

Alasan Steve Jobs Benci Android

Sudah bukan rahasia umum lagi jika pendiri Apple, Steve Jobs, memiliki sifat yang blak-blakan dan arogan. Ia pun tak menutupi ketidaksukaannya terhadap Android. Hal itu terungkap dalam salah satu buku biografinya.

Fred Vogelstein menuliskan sikap Jobs itu dalam buku berjudul Dogfight: How Apple And Google Went To War And Started a Revolution. Fred mengatakan bahwa saat itu ketiga petinggi Android, Larry Page, Sergey Brin dan Eric Schmidt sebenarnya sudah memberi tahu Jobs adanya proyek Android.

Semula Jobs tidak membenci proyek tersebut hingga akhirnya melihat sendiri produk jadi Android. Meski ketiganya mengklaim akan membesutnya berbeda dari iPhone namun ternyata Jobs merasa desainnya sangat mirip smartphonenya. Jobs pun melontarkan caci makinya pada ketiga pendiri Google tersebut.

"Semuanya mencontek apa yang telah kita buat," caci Jobs saat itu hingga menyebut Google sebagai "Big, arrogant f**k" dan "Android itself as a f****ng rip off of what we're doing".

Jobs disebut akhirnya mengajak bos iOS mengadakan pertemuan rahasia dengan Larry Page, Alan Eustace dan Andy Rubin untuk melakukan banyak perubahan. Pertemuan itu diklaim berlangsung dengan panas namun akhirnya Google mau mengubah beberapa fitur di Android. Jobs juga mencaci maki Rubin di sana.

"Pertemuan ini menjadi sangat personal," kata seorang petinggi Apple kepada Fred. "Rubin emosi saat Jobs menceritakan posisi Rubin adalah anti-inovasi. Dan ini merupakan saat di mana Steve merendahkan Andy, mengatakan bahwa Andy berusaha untuk menjadi seperti dia (Jobs), terlihat seperti dia. Bahkan potongan rambut yang sama, gelas yang sama dan gaya yang sama."

Sebenarnya semula hubungan Jobs dengan petinggi Google itu terjalin baik, bahkan Eric Schmidt pernah jadi direksi Apple. Namun hubungan itu berubah ketika Android diluncurkan dan Jobs merasa dikhianati. Tudingan Jobs itu kabarnya sempat membuat Rubin ingin keluar dari Google tapi untung saja batal.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fersona Dohare
Copyright © 2011. Fersona Dohare - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fersona Dohare
Proudly powered by Blogger